Jum'at Barokah

 
Dok. Pri. Ratna Apriyani Setyawati

    Blogspot.com - Hari ini jadwal Minggu ke - 3 Bulan Februari 2023. Di sekolah kami biasa menjadwalkan Tadarus bersama dilapangan terbuka & renungan ibadah pagi untuk agama Kristen. Tapi untuk hari ini, Jum'at 17 Februari 2023, kami mengadakan istighosah & do'a bersama untuk mendo'akan siswa/i kelas XII yang akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah disemester 6. Ujian kelas XII, dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2023 - 20 Maret 2023, dengan berbagai macam ujian seperti Ujian Praktek, Ujian Sekolah, Penilaian Akhir Tahun (PAT). Kami sebagai warga sekolah ikut merasakan ketegangan yang dirasakan oleh Kelas XII. Karena apapun yang namanya ujian itu harus benar-benar mateng dipersiapkan dengan matang. Baik dari materi pembelajaran hingga sarana & prasarananya seperti Laboratorium-laboratorium yang akan dipakai. Semoga ujian tersebut berjalan lancar & sehat-sehat semua baik siswa maupun guru-gurunya serta semua siswa/i SMAN 45 Jakarta lulus dengan nilai bagus berdasarkan keikutsertaan mereka. Aamiin.. 🤲

Gbr. 1. Ibadah RoKris

  Setelah istighosah & renungan ibadah pagi untuk agama Kristen selesai, kita semua kembali ke KBM hari ini. Dan saya tepat jam 10:20 pergi menghadiri undangan dari DINAS Pendidikan untuk melakukan tanda tangan Berita Acara Sumpah Jabatan di P4 Jakarta Timur. Tiba disana,, saya langsung dilayani dengan ramah & baik hati oleh petugasnya. Dan setelah tanfa tangan saya minta izin untuk memfoto BAS tersebut, Alhamdulillah,, diberi izin. Intinya jika kita sebagai ASN harus benar-benar memiliki dedikasi dalam memberikan pelayanan prima untuk masyarakat. Yang mana dimulai dari sesama ASN terlebih dahulu baru ke masyarakat untuk diaplikasikannya. Semoga diri saya bisa amanah untuk jalani tugas negara ini. Garuda di Dada Q. Semoga juga negara bisa lebih amanah untuk kami pelaku dilapangan (SDM)nya. Karena kita adalah simbiosis mutualisme.

Gbr. 2. Meja TTD BAS di P4

    Saat saya masih tugas luar sekolah, disekolah saya pun ternyata ada tugas didalam, yaitu memonitoring piket keputrian, piket keputrian tersebut merupakan piket untuk siswi-siswi untuk melaksanakan tugas- tugas tentang keagamaan, bagi yang Islam dapat tugas tersebut dari Pembina Keputrian (Guru BK) yang bekerja sama dengan Penanggung Jawab (PJ) Rohis Putri. Dan saat itulah saya berkolaborasi dengan PJ Rohis Putri untuk memonitoring nya melalui Offline dan saya mendampinginya melalui Online via WhatsApp JaPri. Alhamdulillah,, semua berjalan lancar & aman terkendali.

Gbr. 3. Pengumuman Jadwal Keputrian

Gbr. 4. Hasil Monitoring Piket Keputrian

   Keberkahan Hari Jum'at membawa segala urusan sangat mudah & bercahaya, walaupun tak satu ruangan bersama diujung akhirnya tetap terlaksana.

#salamliterasi
#salamjum'atbarokah
#salamfebruariceriatgl170223
#tantanganmenulissebulanpenuh





Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANGGA MENJADI GURU

Jadi Sampel, Jangan Takut

Syukron Lillah